Senin, 27 Januari 2014

Khasiat Buah Naga

Khasiat Buah Naga
Buah naga adalah buah dari beberapa kaktus dalam genus Hylocereus dan Selenicereus . Tanaman berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan . Pada tahun 1870 , tanaman ini dibawa orang Perancis dari Guyana ke Vietnam sebagai tanaman hias . Oleh Vietnam dan buah China dianggap berkah . Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan  Oleh karena itu , buah ini selalu ditempatkan di antara dua naga hijau ekor patung di meja altar . Warna merah buah terlihat mencolok warna naga hijau . Buah dari kebiasaan ini antara orang-orang Vietnam sangat dipengaruhi oleh budaya Cina dikenal sebagai thang loy ( buah naga ) . Istilah thang loy kemudian diterjemahkan di Eropa dan negara lain yang berbahasa Inggris sebagai dragon fruit ( buah naga ) .

Buah naga kini dibudidayakan di daerah seperti Taiwan , Vietnam , Filipina , Malaysia , Okinawa , Israel , Australia utara dan Tiongkok selatan . Setidaknya ada empat jenis buah naga yang dikembangkan di Indonesia , yaitu buah naga putih ( berasal dari Meksiko ) , buah naga merah ( hasil melintasi buah naga putih dengan kaktus merah dari Korea ) , buah naga kuning ( hasil melintasi putih buah naga dengan kaktus kuning Israel ) dan buah naga hitam ( naga merah buah dibuahi dengan warna hitam alami ) .

Nutrisi dan khasiat buah naga
Buah naga biasanya dikonsumsi sebagai buah segar sebagai penghilang dahaga karena mengandung kadar air yang tinggi , sekitar 90 % dari berat buah . Rasanya cukup manis karena mengandung kadar gula mencapai 13-18 briks . Buah naga juga dapat disajikan dalam bentuk jus, sari buah , menjaga atau selai atau beragam bentuk penyajian sesuai selera Anda .

Secara umum, pakar sependapat dan mengakui buah naga kaya dengan potasium , ferum , protein , serat , sodium dan kalsium yang baik untuk kesehatan .

Meskipun tanaman ini mudah untuk menemukan , tidak banyak orang yang mengerti secara mendalam properti . Buah naga memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan manusia , seperti menyeimbangkan kadar gula darah , pelindung kesehatan mulut , pencegah kanker usus , mengurangi kolesterol , pencegah pendarahan dan mengobati keputihan .

Menurut AL Leong dari Johncola Pitaya Food R & D , organisasi yang meneliti buah naga merah , buah naga cukup kaya dengan berbagai zat vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan daya tahan dan bermanfaat bagi metabolisme dalam tubuh manusia .

" Penelitian menunjukkan buah naga merah ini sangat baik untuk sistem peredaran darah , juga memberikan efek mengurangi tekanan emosi dan menetralkan racun dalam darah . Penelitian juga menunjukkan buah ini bisa mencegah kanker usus , selain mencegah kadar kolesterol tinggi dalam darah dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh , " katanya .

Tips Kesehatan Dan Kecantikan
Secara keseluruhan , setiap buah naga merah mengandung protein yang dapat meningkatkan metabolisme dan menjaga kesehatan jantung , serat ( mencegah kanker usus , dan diabetes diet ) , karotin ( kesehatan mata , menguatkan otak dan mencegah masuknya penyakit) , kalsium (menguatkan tulang ) , besi (tambah darah ) , vitamin B1 ( mencegah demam ) , vitamin B2 ( menambah selera) , vitamin B3 ( menurunkan kolesterol ) dan vitamin C ( menambah kelicinan , kehalusan kulit serta mencegah jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar