Minggu, 04 Desember 2016

Suara Asing di Permukaan Pesawat Antariksa, Karena Alien?

suara pukulan misterius pada permukaan pesawat antariksa yang membikin bimbang pada astronot Tiongkok nyatanya bukan alien, tetapi menggambarkan akibat pergantian tekanan atmosfer.


yang liwei, astronaut Tiongkok pertama, menarik atensi publik kala mengatakan dalam wawancara tv akhir november kemudian kalau ia mendengar suara tidak terjelaskan serupa ketukan palu kayu pada ember besi dari luar kapsulnya sepanjang misi perdananya tahun 2003, yang membikin ia bingung.

pada kamis, kala astronaut populer itu mendatangi satu kegiatan di suatu sekolah kota ningbo, provinsi zhejiang, persoalan tentang suara misterius itu ditanyakan oleh murid-murid.

yang berkata kalau bagi yang ia pelajari, suara ketukan itu terjalin akibat penyusutan tekanan hawa yang menimbulkan pergantian dalam struktur pesawat antariksa dikala meninggalkan bumi mengarah antariksa.

ia berkata bocoran hawa keluar dari objek di dalam kapsul pula dapat memunculkan suara. aku pikir itu wajar, kata yang. berarti buat berwaspada mengenali penyebabnya.

uraian yang senada dengan komentar ilmuwan antariksa liu hong, yang menuliskan informasi buat halaman ilmu pengetahuan terkenal guokr. com.

liu berkata kalau ia percaya suara itu berasal dari deformasi amat kecil dalam material bilik penggalan dalam kapsul antariksa akibat pergantian tekanan.

liu merupakan kepala perancang lunar palace 1, satu sarana buat melangsungkan percobaan kunci menimpa sistem pendukung hidup bio-regeneratif guna membikin satu pangkalan di bulan.

ia berkata sepanjang pengujian 105 hari dalam ruang kedap hawa di dalam kapsul, para periset pula mendengar suara aneh.
http://lecture.uho.ac.id/budiw92/2016/12/03/filter-video-prisma-telah-diblokir/
mereka pikir seorang mengetuk dari luar tetapi tidak terdapat yang ditemui, tulis liu. mereka tersendat pada awal mulanya, tetapi setelah itu tenang dan juga mencari sumber suara itu.

para periset kesimpulannya menyadari kalau pergantian temperatur kapsul hendak menimbulkan pergantian tekanan hawa, dan juga perbandingan tekanan antara penggalan dalam dan juga luar bilik kapsul menimbulkan deformasi amat kecil pada material bilik, menciptakan suara dong! dong! dong!

kami bisa jadi menemui seluruh berbagai fenomena tidak terjelaskan dikala menjelajahi yang tidak kita ketahui, tetapi kita wajib senantiasa mencari uraian ilmiahnya. itu yang mendesak kita ke depan, kata liu sebagaimana dilansir kantor berita xinhua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar