Senin, 30 Mei 2016

153ribu konten masuk dalam list DNS whitelist Nusantara

Kementerian Komunikasi & Informatika menargetakan 153 ribu konten internet positif, yg akan diakses oleh para pelajar, Kata Ucapan Sahur Ramadhan masuk dalam list DNS whitelist Nusantara.

Aspek itu diungkapkan Direktur Pemberdayaan Informatika Septriana Tangkary di Jakarta, Senin, seusai program peluncuran #internetBAIK di gedung Kementerian Komunikasi & Informatika.

DNS Whitelist Nusantara yaitu acara utk memberi dukungan internet sehat & sanggup diakases oleh semua kalangan pelajar baik SD, SMP ataupun SMA.

Beliau mengemukakan, hingga sekarang sudah terdapat kira kira 90 ribu konten yg dimasukan dalam list putih tersebut yg akan diakses oleh penduduk.

Konten tersebut, menurut dirinya sudah dikaji & diverifikasi oleh tim utk tentukan tak ada hal-hal negatif yg berbahaya didalamnya. Bersama konten yg sehat tersebut, di harapkan generasi belia disuguhi oleh info yg memberikan manfaat.

Sementara itu, DNS Whitelist Nusantara dicanangkan oleh KEMENKOMINFO Rudiantara terhadap program puncak Peringatan Hri Anak Nasional Th 2015 di Istana Bogor, ja-bar.

DNS Whitelist Nusantara menggenapi upaya kementerian tersebut dalam memberikan akses internet yg sehat seiring dgn perekembangan technologi informatika & komunikasi yg demikian langsung.

Kementerian Kominfo serta mempunyai acara internet trust positif yg jalankan pemblokiran pada konten-konten negatif. Menurut KEMENKOMINFO Rudiantara berapa dikala dulu 767 ribu web berkonten negatif sudah diblokir oleh kementeriannya sampai sekarang ini.

"Yang paling akbar benar-benar tentang dgn pornografi, 755 ribuan," jelasnya minggu dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar